Ibas-Aliya, 'Kontrak Baru Koalisi' SBY-Hatta?

Siti Ruby Aliya Rajasa
Sumber :
  • topique.blogspot.com

VIVAnews - Putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, dikabarkan segera mempersunting putri Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Sity Ruby Aliya Rajasa.

Presiden SBY juga telah bertemu dengan calon menantunya yang kedua itu di Istana Cipanas, Jawa Barat, akhir pekan lalu. Beredar kabar, proses lamaran tersebut akan berlangsung akhir tahun ini.
 
Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha pun membenarkan kabar prosesi lamaran Ibas dengan Aliya. Julian bahkan heran media sudah tahu tentang kabar itu.

“Informasi yang sangat cepat dan akurat,” kata Julian di Gedung Binagraha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 20 April 2011. 
 
Meski demikian, Julian tidak lantas menyebut semua kabar yang ada di media itu akurat. “Sebagian,” ucapnya.
 
Apa pernikahan Ibas dan Aliya nanti menjadi 'kontrak baru' koalisi SBY dengan Hatta Rajasa?

"Saya kira sebaiknya kita ikuti, mendoakan saja,” jawab Julian sambil tertawa.

Julian mengatakan, selama ini Hatta selaku Menko Perekonomian memang bertugas melaporkan perkembangan kondisi perekonomian. Tapi tentu saja ada pula hubungan personal antara keduanya.

Apa ini berarti SBY dan Hatta sering membicarakan soal Ibas-Aliya? "Membicarakan banyak hal lah,” ujar Julian sembari tertawa.
 
Sebelumnya, Aliya Rajasa membenarkan bahwa ada pertemuan antara keluarganya dengan keluarga SBY di Istana Cipanas. "Iya. Tapi saya tidak bisa memberikan keterangan apa-apa," kata Aliya saat dihubungi VIVAnews, Minggu, 17 April 2011.

Namun, saat itu Ibas sedang mengikuti kunjungan kerja sebagai anggota Komisi I DPR ke Perancis.

Ibas pun tak membantah kabar akan meminang Aliya. "Pokoknya doakan saja," ujar Ibas usai mengikuti pembukaan The Jakarta Defense Dialogue di Jakarta Convention Center. (eh)

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing
Dukung pemerintah pencapaian ekonomi 2024

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Perlu adanya transformasi struktural dengan kuatkan pasar dalam negeri, sebut saja salah satunya transformasi digital untuk penguatan rantai pasok dan logistik nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024