Marzuki Setuju Gedung Baru DPR Disederhanakan

Ketua DPR Marzuki Alie pimpin rapat bahas proyek gedung
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie setuju gagasan gedung baru DPR berupa gedung tiruan atas Nusantara I. Sehingga nanti, kata Marzuki, jika selesai nanti berupa gedung kembar.

"Saya akan bicara lagi di Badan Urusan Rumah Tangga, saya minta coba dihitung benar apa memang sebesar (yang didesain) itu diperlukan," kata Marzuki Alie di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 15 April 2011. "Mungkin enggak twin tower gedung ini, tambah yang baru dengan asumsi bisa tampung anggota Dewan 600," kata Marzuki.

"Susahnya kita enggak ngerti teknis tapi yang mengerti teknis enggak muncul," kata Marzuki. "Soal (tuduhan) pemborosan, saya juga enggak tahu dan saya sepakat ini harus dikurangi," katanya. "Jangan kami diajak berdebat."

Kemudian Marzuki juga menerangkan, gugatan atas dirinya terkait gedung itu juga tidak pas. Pimpinan DPR itu bersifat kolegial dan tidak punya otoritas menerima atau menolak rapat paripurna yang sudha memutuskan pembangunan gedung DPR diteruskan.

Kemarin, Sekretaris Fraksi PPP M Romahurmuziy menyatakan, pembangunan gedung DPR sebenarnya bisa disederhanakan jika berhitung sesuai dengan rencana strategis kebutuhan ruangan. Dengan penghitungan ulang volume ruang itu, Romy menyatakan, pembangunan gedung DPR sebenarnya cukup sekitar Rp550 miliar, bukan Rp1,1 triliun seperti dianggarkan sekarang. (umi)

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit
Viral, warung kelontong di Spanyol mirip di Indonesia.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Seorang netizen asal Indonesia membagikan pengalamannya berbelanja di warung kecil di salah satu negara Eropa, Spanyol. Ternyata warung di sana seperti di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024