Anis Matta: Kami Tak Akan Tuntut Balik Yusuf

Sekjen PKS Anis Matta
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera(PKS) Anis Matta menyatakan tuduhan Yusuf Supendi bahwa dia menggelapkan uang adalah fitnah. Namun, Anis menyatakan, tidak akan menuntut balik pendiri Partai Keadilan itu.

"Kita ikuti saja proses hukum. Kita kan sejak awal menyatakan itu fitnah," kata Anis di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 6 April 2011. "Kalau memang dia ingin proses hukum, kita ikuti saja."

Anis menyampaikan, ada dua respons PKS mengenai aksi Yusuf Supendi yang sudah melaporkan dia dan petinggi PKS lainnya ke Badan Kehormatan DPR, polisi dan Komisi Pemberantasan Korupsi itu. "Pertama, kami tidak akan menuntut balik," kata Anis. "Kedua, kami tidak akan membuka kasusnya."

"Kasusnya" yang dimaksud Anis Matta adalah soal alasan Yusuf Supendi dipecat sebagai anggota PKS. Sejauh ini, belum ada keterangan resmi PKS mengenai penyebab Yusuf yang pernah menjadi Wakil Ketua Dewan Syariah PKS itu dipecat sebagai anggota.

Apa alasan PKS tidak membuka penyebab Yusuf dipecat? "Etika saja," kata Anis. "Itu komitmen moral kami sajalah. Kami tidak akan membuka kasusnya." (eh)

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Hadiri Akad Nikah Putri Gubernur Jambi

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto bersama istri menghadiri akad nikah Esy Risdianti, putri sulung Gubernur Jambi Al Haris.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024