Iklan Kampanye Pemilu 2009

Ahmad Dhani Jadi Bintang Iklan PKB

VIVAnews - Partai Kebangkitan Bangsa telah menyiapkan tiga iklan televisi untuk kampanye pemenangan Pemilu 2009. Dua dari tiga iklannya, menampilkan rocker Ahmad Dhani.

"PKB teruji, berani, jujur, santun, amanah," kata Ahmad Dhani pada iklan pertama yang juga menampilkan pesinetron Tengku Firmansyah dan pedangdut Gita KDI. Ahmad Dhani dalam iklan berdurasi kurang dari satu menit itu tampak mengenakan baju hitam dan peci hitam.

Pada iklan kedua, yang lebih menonjolkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, lagi-lagi Ahmad Dhani yang membuka kata. "Orang muda seperti Muhaimin Iskandarlah yang akan membawa PKB menjadi partai yang besar," kata Ahmad Dhani menjelaskan siapa figur Muhaimin Iskandar.

Iklan ketiga menampilkan kiai-kiai pendukung PKB. Slogan iklan ini "Hanya PKB yang tahu semangat dan cita-cita perjuangan Nahdlatul Ulama."

Ketiga iklan ini rencana akan tayang mulai akhir Januari 2009. "Mudah-mudahan bisa sampai Pemilu kalau uangnya cukup. Bujet sampai sekarang masih dihitung," kata Muhaimin saat peluncuran iklan politik tersebut di kantor Dewan Pimpinan Pusat PKB, Jalan Sukabumi, Menteng, Jakarta, Kamis, 8 Januari 2009.

Ahmad Dhani dipilih sebagai bintang iklan agar efektif menjangkau pemilih. "Untuk menyemangati kaum muda," kata Muhaimin. Kata Muhaimin, Dhani pun rela tak dibayar untuk iklan ini.

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya
Prabowo jelang keberangkatan ke KPU untuk penetapan Presiden terpilih

Harapan Prabowo Jelang Penetapan Presiden-Wakil Presiden Terpilih 2024 di KPU

Prabowo Subianto memberikan pernyataannya menjelang penetapan dirinya sebagai Presiden terpilih 2024 di Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024