PKB 'Muhaimin' Rapatkan Barisan

Muhaimin Iskandar & Gita KDI pegang buku 13 Alasan Memilih PKB
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Partai Kebangkitan Bangsa di bawah pimpinan Muhaimin Iskandar merapatkan barisan setelah Yenny Wahid terpilih menjadi "Ketua Dewan Tanfidz Partai Kebangkitan Bangsa" dalam Muktamar III di Surabaya. Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur PKB menggelar jumpa pers menanggapi "Muktamar III" itu.

Meski tidak serta merta 'menolak' penyelenggaraan muktamar, PKB kubu Muhaimin (Cak Imin) telah menyiapkan sejumlah hal memperkokoh PKB Cak Imin, yang dirangkai dalam 'Sumpah Kesetiaan Kader'. Intinya berisi, pernyataan sikap dan komitmen tetap setia kepada PKB yang sah di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

"Negara kita ini adalah negara hukum, DPW bersama DPC PKB se-Jatim minta semua pihak untuk menghormati proses hukum. Partai yang sah dan diakui Menkumham adalah PKB Muhaimin. Untuk itu PKB tidak akan terprovokasi dan terpancing pihak-pihak yang mencoba memecah-belah atau mengadu domba," kata Mas'ud Adnan, Wakil Ketua DPW PKB Jatim dari kubu Muhaimin di kantor DPW PKB Jatim, Senin, 27 Desember 2010.

Dia menambahkan, DPC PKB se-Jatim dengan sepenuh hati terus bekerja keras dan bertekad memenangkan PKB pada pemilu 2014. Dan, terus berkomitmen menjalankan program kerja kerakyatan dengan melaksanakan pengkaderan melalui 'kader penggerak desa' di setiap kecamatan dan desa atau kelurahan.

Dalam kesempatan itu, Mas'ud juga menepis pertanyaan adanya ketakutan meloncatnya sejumlah kader PKB ke kubu lain.

"Ini bukan ketakutan, atau takut akan terjadinya 'meloncatnya' kader ke kubu lain. Menurut saya loncat-melontat itu hal biasa. Toh, nantinya, mereka yang merasa tidak nyaman di partai lain pasti akan kembali ke PKB lagi," kata Mas'ud.

Sementara itu, Muktamar III Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pro-Gus Dur atau Abdurrahman Wahid memilih Yenny Wahid sebagai Ketua Dewan Tanfidz. Putri Gus Dur tersebut terpilih dengan suara aklamasi.

Muktamar juga memilih KH Ahmad Sahid sebagai Ketua Dewan Syuro Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Gus Dur, Senin 27 Desember 2010. Muktamar ini, didahului dengan peringatan Haul ke I Abdurrahman Wahid di GOR Kertajaya dan dilanjutkan di Hotel Garden Palace, Jalan Yos Sudarso, Surabaya.

Panitia Muktamar yang juga Ketua Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Jatim Pro Gus Dur, Ahmad Rijal mengatakan hasil Muktamar di Surabaya itu segera dikirim ke Kementerian Hukum dan HAM, tetap dengan nama PKB.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Laporan Tudji Martudji | Surabaya

Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024