Yenny Wahid Jadi Ketua Umum PKB Gus Dur

Yenny Wahid
Sumber :
  • www.wahidinstitute.org

VIVAnews - Muktamar III Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pro-Gus Dur atau Abdurrahman Wahid memilih Yenny Wahid sebagai Ketua Dewan Tanfidz. Putri Gus Dur tersebut terpilih dengan suara aklamasi.

Muktamar juga memilih KH Ahmad Sahid sebagai Ketua Dewan Syuro Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Gus Dur, Senin 27 Desember 2010. Muktamar ini, didahului dengan peringatan Haul ke I Abdurrahman Wahid di GOR Kertajaya dan dilanjutkan di Hotel Garden Palace, Jalan Yos Sudarso, Surabaya.

Panitia Muktamar yang juga Ketua Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Jatim Pro Gus Dur, Ahmad Rijal mengatakan hasil Muktamar di Surabaya itu segera dikirim ke Kementerian Hukum dan HAM, tetap dengan nama PKB.

Dikatakan, sejak awal komitmen yang tercantum dalam muktamar adalah PKB Gus Dur tidak akan menjelma sebagai partai baru. "Sebab, Muktamar III ini merupakan amanah dari Muktamar II Semarang 2005 silam lalu. Selanjutnya, terkait prioderisasi, muktamar digelar pada 2010 bukan 2013."

Dia menambahkan PKB yang dikomandoi Yenni Wahid merupakan PKB yang murni mempertahankan nilai-nilai perjuangan yang diusung KH Abdurrahman Wahid.

"Kami tetap dengan PKB yang ini, dan perlu dicatat tidak ada pembentukan partai baru," tegas Ahmad Rijal.

Dia pun yakin partai tersebut bisa maju ke Pemilu 2014 dengan kekuatan penuh.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Ditanya, keberatan  PKB Pro Muhaimin Iskandar, Rizal tidak mempermasalahkan. "Silakan saja jika mereka (PKB Muhaimin) menggungat, kami tidak takut. Kami siap meladeni, mari kita gugat-gugatan," tantangnya.

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya, umi

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024