20 Oktober Jakarta Diserbu Demo, SBY ke Bogor

SBY dan pimpinan lembaga negara di Istana Bogor
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Pada tanggal 20 Oktober 2010 besok, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II dipastikan beraktivitas di Istana Bogor, Jawa Barat.

Bejat! Ayah Setubuhi Anak Kandung Selama 5 Tahun, Korban 2 Kali Melahirkan

Demikian diungkapkan, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kota Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Irwansyah.

Irwansyah mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua elemen sepekan yang lalu. "Rencananya SBY datang ke Istana Bogor pada hari Rabu 20 Oktober 2010 sekitar pukul 10.00 WIB," katanya, kepada wartawan, Rabu 19 Oktober 2010.

Namun, kata dia, pihaknya menolak kedatangan SBY ke Istana Bogor tersebut, karena adanya aksi besar-besaran yang akan dilakukan oleh mahasiswa dan masyarakat terkait evaluasi satu tahun masa jabatannya.

Lebih lanjut ia mengatakan, mulai hari ini istana BogorĀ  sudah dinyatakan steril dari pengunjung. Pengamanan seputar area Kebun Raya Bogor (KRB) juga diperketat. "Kami diperintahkan kapolri dan Kapolda untuk siaga satu. Sepertinya genting juga nih. Arahan TB 1 dan Kapolda Jawa Barat cukup serius. Ini juga lagi video-conference," kata AKP Irwansyah melalui pesan singkatnya.

Sementara Fadli, Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI) mengatakan, presiden SBY terlalu panik dengan aksi mahasiswa dan masyarakat yang menyoroti kinerjanya selama satu tahun berjalan.

Kata dia, aksi yang akan dilakukan dan teman-teman seharusnya direspons dengan perbaikan kerja demi kesejahteraan rakyat dan bukan dalam bentuk kepanikan, apalagi meninggalkan Jakarta dan berlindung di istana Bogor.

Fadli juga meminta petugas kepolisian, agar bertindak sesuai dengan aturan main dalam menghadapi para pendemo. Mahasiswa dan masyarakat, bukan pelaku kriminal yang dihadapi dengan kasar apalagi harus dengan perintah tembak di tempat. (umi)

Media Arab sebut Hamas Setuju Bebaskan 33 Warga Israel yang Disandera

Laporan Ayatullah Humaeni | Bogor

MRT Jakarta

Langkah MRT Jakarta Atasi Sistem Pembayaran yang Buat Antrean Panjang

PT MRT Jakarta (Perseroda) mengungkapkan, akan mengintegrasikan pembayaran dengan menggunakan kartu uang elektronik melalui penyatuan mesin pembaca (reader).

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024