Aburizal: Koalisi Tak Bahas Calon Kapolri

Aburizal Bertemu Tim Sembilan
Sumber :

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Ketua Harian Sekretariat Gabungan (Setgab) menegaskan tidak mengetahui soal calon Kapolri yang akan diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

Aburizal menegaskan Setgab tidak akan mencampuri masalah itu.
"Kami belum melihat Presiden kirim calon, atau calon-calon kapolri ke DPR. Sehingga kami tidak bisa comment," kata Aburizal di Kantor Pusat Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin 27 September 2010.

Menurut politisi yang akrab disapa Ical ini, Setgab juga tidak membahas dan tidak memberikan keputusan apapun soal calon pengganti Bambang Hendarso Danuri yang akan pensiun pada 10 Oktober.

Istana sudah menerima dua calon Kapolri yang diajukan Markas Besar Polri. Keduanya yakni, Inspektur Pengawasan Umum Komisaris Jenderal Nanan Soekarna dan Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri Komisaris Jenderal Imam Sudjarwo.  Namun, Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) melakukan klarifikasi terhadap tiga rekening calon Kapolri. Bukan dua calon.

Untuk Golkar sendiri, Aburizal akan melihat dulu nama yang diajukan. "Partai Golkar akan lihat dulu nama-nama yang diajukan. Partai Golkar akan serahkan anggota DPR menilai. Saya persilakan fraksi menguji calonnya nanti," kata dia.

Laporan: Dian Widyanarko

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024
Duel AC Milan vs AS Roma

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Duel AS Roma vs AC Milan dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024