POLITIK

AlasanTodung Pilih Bambang & Busyro

"Dari rekam jejak mereka, kita tidak melihat alasan untuk tidak confident sama mereka."

ddd
Jum'at, 27 Agustus 2010, 13:16
Busyro Muqoddas dan Patrialis Akbar
Busyro Muqoddas dan Patrialis Akbar (Antara/ Prasetyo Utomo)

VIVAnews - Todung Mulya Lubis, anggota Panitia Seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, menyatakan panitia sudah bulat mengajukan Bambang Widjajanto dan Busyro Muqoddas sebagai calon pimpinan KPK yang baru.

"Dari rekam jejak mereka, apa yang mereka sudah lakukan selama ini dan hasil yang mereka buat, jadi kita tidak melihat alasan untuk tidak confident atau yakin sama mereka," kata Todung di kantor Presiden, Jakarta, Jumat 27 Agustus 2010. "Dari tujuh calon ini, ya dua itu yang the best."

Todung menyatakan, panitia yakin dengan integritas mereka berdua. Memang ada kekurangan tetapi dibandingkan yang lain, dua ini yang terbaik. "Keduanya relatif sangat bersih, punya integritas, tidak punya cacat yang mengganggu jalannya kepemimpinan KPK."

"Syarat pertama itu integritas, syarat kedua integritas, syarat ketiga integritas. Itu yang paling penting," kata Todung. "Tentu harus ada keberanian karena yang dikejar itu mafia hukum. Segala macam mafia illegal logging dan sebagainya. Dia harus punya nyali lebih, setengah malaikat, dia harus berani. Dua orang ini menunjukkan keberanian. Tidak takut."

Selain itu, mereka juga bukan datang dari lingkaran-lingkaran yang pergaulannya luas dengan dunia usaha dan sebagainya. Pimpinan KPK itu, kata Todung, harus berani mengisolasi diri. "Tidak terlalu banyak berinteraksi dan bersosialisasi dengan mereka-mereka yang berpotensi melakukan korupsi."

Pertimbangan lain Todung adalah, tak ingin mengulang panitia yang salah memilih komisioner. Todung tak mau terjadi lagi kasus komisioner yang berurusan dengan hukum seperti dialami Antasari Azhar.

Bambang dan Busyro mengalahkan lima calon lainnya. Mereka adalah mantan Direktur Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung Sutan Bagindo Fahmi, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, Irjen Pol. (purn) Chaerul Rasjid, advokat Melli Darsa, dan Ketua Kaukus Antikorupsi DPD I Wayan Sudirta.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
edy prasetyo
29/08/2010
tugas pertama kpk setelah punya ketua baru adalah mencoba mencari tahu "SEBERAPA BERSIHNYA" teman kita yaitu fachri hamzah, soalnya kayaknya dia mulai agak gerah dg pak BAMBANG & pak BUSYRO
Balas   • Laporkan
Pace Wamena
29/08/2010
Tra salah pilih, torang su liat riwayat bpk. Bambang Widjanto sudah dari awal komitmen akan pemberantasan korupsi jelas toh.. nonton sidang di MK ka tidak?? SBY tra kosong.
Balas   • Laporkan
LAODE ABDUL WAHAB
29/08/2010
Saya menemukan aura keberanian di wajah BW, BW punya integritas dan prinsip. Apalagi telah berjanji akan mendedigasikan dan menggaransikan nyawanya untuk berjuang sekuat tenaga melawan Koruptor dan mafia hukum
Balas   • Laporkan
purwa
28/08/2010
Bismillah Smoga mas Bambang bsa memegang pedang" sakti " babat habis koruptor, energi kejujuran tak pernah kurang, merasa di awasi Allah swt,Buta kepentingan "apapun" . Hingga kelak bila sudah kembali padanya "PUSARA" mas BW Insya Allah tiada putus doa...
Balas   • Laporkan
lilo
28/08/2010
Saatnya Mas Bambang dan mas Busro utk membabat begundal-begundal koruptor yang membuat rakyat negeri ini sekarat.Maju terus Mas Bambang dan Mas Busro !!!.Terima kasih buat Pansel Ketua KPK terutama utk Buya Syafei Ma'arif.
Balas   • Laporkan
ozz
27/08/2010
smga ga berkoar2 lg kyak sblm di luar kpk. kita liat saja nanti bukti kinerja bmbang...
Balas   • Laporkan
hmi
27/08/2010
syarat 1, 2, 3 adalah integritas, syarat keempat adalah PUNYA NYALI
Balas   • Laporkan
leo
27/08/2010
Orang nomor 2 paling penting di republik ini setelah Presiden. Keberhasilan mereka memimpin KPK nantinya akan memberi kontribusi yang besar untuk pembangunan NKRI kedepannya. Indonesia BISA.
Balas   • Laporkan
decko
27/08/2010
moga aj ngga trus mlempem....moga aj bambang kuat N mampu hdapai tantangan N cobaan!
Balas   • Laporkan
HENHAMID
27/08/2010
Dari sekian juta slogan anti korupsi selama bertahun-tahun ini tidak akan dapat menandingi saat terpilihnya BW-BM. Ingat Mas Bambang-Mas Busyro, harapan rakyat yang tertindas setinggi langit kpd anda.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog