Upacara HUT RI

Megawati Pastikan Tak Hadir Lagi di Istana

Megawati Soekarnoputri pidato
Sumber :
  • Antara/ Nyoman Budhiana

VIVAnews - Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri memastikan diri kembali tidak menghadiri upacara pengibaran bendera Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-65 di Kompleks Istana Presiden. Megawati memilih upacara di Kantor Pusat PDI Perjuangan (PDIP).

"Ibu Mega upacara di Lenteng Agung (Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP," kata Sekretaris Fraksi PDIP Ganjar Pranowo dalam perbincangan dengan VIVAnews, Selasa 17 Agustus 2010.

Menurut Ganjar, Megawati dipastikan tidak menghadiri lagi undangan upacara di Istana. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Megawati kembali memilih berupacara di Kantor Pusat PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Rencananya, sejumlah pengurus PDIP DKI dan jajaran pengurus Pusat akan hadir dalam upacara. "Dari masyarakat juga hadir, fraksi-fraksi hadir, begitu juga dengan pengurus di DKI dan Pusat," kata politisi yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR.

Tahun lalu, Megawati juga memilih upacara di Lenteng Agung. Menurut Megawati, upacara kemerdekaan bisa dilakukan di manapun.

"Saya memang lebih memberatkan di sini, karena sudah banyak orang yang datang," ujar Mega usai upacara di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin 17 Agustus 2009.

Setiap tahunnya, upacara pengibaran bendera HUT RI di Istana Merdeka itu selalu mengundang mantan Presiden RI. Tetapi untuk hari ini, baru Megawati yang memastikan tidak hadir di Istana.

Hingga kini sejumlah pejabat tinggi mulai berdatangan di Istana Merdeka. Mereka yang baru terlihat yakni Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri. (umi)

Ada Android 15 bikin Fitur Ini bisa Digunakan untuk Melacak HP Mati
VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

King Salman Spends IDR 12,5 trillion to Social Security Beneficiaries

King Salman of Saudi Arabia has ordered the distribution of Ramadan aid worth more than US$800 million or IDR 12,5 trillion to social security beneficiaries.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024