TUTUP
TUTUP
POLITIK

Alasan Demokrat Tunjuk Jafar Hafsah di DPR

Jafar mulai bekerja hari ini menggantikan Anas Urbaningrum.
Alasan Demokrat Tunjuk Jafar Hafsah di DPR
 (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Partai Demokrat menunjuk Jafar Hafsah menjadi Ketua Fraksi Demokrat di DPR. Politisi asal Sulawesi Selatan itu dinilai mampu memimpin 148 anggota Dewan dari Partai yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Jafar bertugas untuk menjaga garis dan pendirian politik DPP PD sebagai partai pemerintah," kata Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam pesan tertulis yang diterima VIVAnews, Senin 16 Agustus 2010.

Anas menegaskan, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat telah menetapkan Wakil Ketua Komisi IV itu sebagai Ketua Fraksi yang baru. Jafar mulai bekerja hari ini menggantikan Anas Urbaningrum yang mundur sebagai anggota DPR dan Ketua Fraksi.

"Jafar Hafsah mampu menjalin komunikasi dan kerjasama dengan fraksi-fraksi yang lain," kata mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Jafar, lanjut Anas, memiliki pengalaman yang mumpuni di bidang birokrasi, partai dan DPR.  Dan itu adalah modal berharga untuk melanjutkan kepemimpinan sebelumnya.

Ketua Dewan Pembina Demokrat, SBY, sudah pula memberikan restu kepada Jafar Hafsah untuk memimpin Demokrat di DPR. Jafar mengalahkan kandidat lain seperti Sutan Bathoegana, Taufik Effendi dan Hayono Isman.

Jafar Hafsah sudah lama bergabung dengan Partai Demokrat. Dia adalah doktor pertanian di Institut Pertanian Bogor. Anggota DPR dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan II itu juga dipercaya Prabowo Subianto untuk menjadi Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP