TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jafar Hafsah Jadi Ketua Fraksi Demokrat

Ketua Fraksi Demokrat juga diharapkan mampu menjalin komunikasi yang baik di luar DPR.
Jafar Hafsah Jadi Ketua Fraksi Demokrat
Priyo Budi Santoso (Golkar) dan Djafar Hafsah (Demokrat) (Antara/ Fanny Octavianus)

VIVAnews - Posisi Anas Urbaningrum sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat resmi digantikan Jafar Hafsah. Wakil Ketua Komisi IV itu sudah mendapat restu Ketua Dewan Pembina Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tadi malam sudah bertemu dengan Pak SBY di Cikeas," kata Wakil Ketua Umum Demokrat Max Sopacua dalam perbincangan dengan VIVAnews, Minggu 15 Agustus 2010.

Menurut Max, salah satu acuan partai menunjuk Jafar Hafsah adalah pesan dari SBY. SBY menginginkan agar ketua fraksi nanti mampu bersinergi dengan fraksi-fraksi lain di DPR dan pimpinan Dewan.

Ketua Fraksi Demokrat juga diharapkan mampu menjalin komunikasi yang baik di luar lingkungan DPR. Fraksi Demokrat merupakan perpanjangan tangan dari Partai, menurut Max, penentuan Jafar Hafsah bukan melalui mekanisme seperti dalam kongres.

"Itu acuan dari Pak SBY. Semua orang bisa melakukan tugas itu, tetapi tidak mungkin semua orang menjadi ketua," ujar mantan wartawan senior TVRI ini.

Jafar Hafsah mengambil gelar doktor pertanian di Institut Pertanian Bogor. Anggota DPR dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan II itu juga dipercaya Prabowo Subianto untuk menjadi Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Jafar mengalahkan kandidat lainnya seperti Sutan Bathoegana, Taufik Effendi dan Hayono Isman. "Iya sudah diputuskan dan disampaikan. Mulai bertugas besok (Senin 16 Agustus 2010)," tegas Max.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP