Golkar Dukung Rumah Aspirasi Swadaya

Rakornas Golkar
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Partai Golkar menilai ide pembangunan rumah aspirasi yang dibiayai dari dana pemerintah sebaiknya tidak perlu dilakukan. "Tidak perlu dana dari pemerintah," kata Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di sela-sela Buka Puasa Bersama Keluarga Besar DPP Partai Golkar di Kantor Pusat DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis, 12 Agustus 2010.

Namun Golkar memandang perlu berdirinya rumah aspirasi khususnya untuk menampung masukan dari masyarakat. Tapi, pembangunan rumah aspirasi tersebut hendaknya dibiayai oleh dana yang berasal dari partai-partai politik. "Saya kira partai-partai sanggup membiayainya," kata Ical.

Rumah Aspirasi merupakan amanat Tata Tertib DPR periode 2009-2014. Badan Urusan Rumah Tangga lalu mengusulkan Rumah Aspirasi untuk setiap anggota Dewan ini dibiayai APBN.

Namun sebelum sampai ke paripurna, sejumlah fraksi di parlemen menolak keras gagasan dibiayai APBN ini. Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Amanat Nasional menyatakan Rumah Aspirasi cukup dilakukan sendiri oleh partai atau anggota DPR. PAN bahkan mengusulkan, Tata Tertib mengenai Rumah Aspirasi itu dihapuskan saja. (sj)

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024