Menteri Ancam Copot Pejabat Pelabuhan Lalai

Menteri Perhubungan, Freddy Numberi
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Menteri Perhubungan Freddy Numberi telah menginstruksikan seluruh kepala daerah meningkatkan pengawasan dan pengamanan transportasi. Diharapkan kecelakaan transportasi, terutama di laut, tidak terjadi lagi walaupun cuaca buruk masih menjadi kendala.

"Kalau memang tidak bisa dihindari bila terjadi gelombang seperti kemarin itu, kita harapkan pengguna jasa juga harus hati-hati," kata Freddy Numberi usai Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa 10 Agustus 2010.

Menurut Freddy, pengguna jasa mesti bertanya bagaimana kesiapannya. Dari mulai alat-alat di kapal dan sebagainya. "Sehingga saling membantu lah," ujar Freddy.

Pemerintah juga berharap Kepala Dinas Perhubungan dan Administratur Pelabuhan di daerah-daerah memberikan pembinaan kepada operator transportasi laut di daerah. Sanksi tegas telah disiapkan apabila ada administratur pelabuhan yang lalai, yang menyebabkan terjadinya kecelakaan.

"Pada administratur pelabuhan sanksinya berat. Kalau sampai dia tidak lakukan tugasnya dengan baik, kita akan ganti, kita akan copot," ujar mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini.

Imbauan peningkatan keamanan laut ini terkait tewasnya anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Setia Permana dan istri anggota DPR dari Fraksi Demokrat Sucipto.

Kecelakaan kapal itu terjadi di usai kunjungan kerja di Sulawesi Utara. Kapal yang ditumpangi diterjang ombak tak jauh dari pelabuhan. (umi)

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah
Donald Trump dan Karen

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Proses persidangan kasus uang tutup mulut Donald Trump memasuki minggu ini, dua pengacara bersiap untuk menginterogasi para saksi. Salah satunya, ada nama Karen McDougal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024