"Saya Siap Gantikan Suami Jadi Bupati Bantul"

Bupati Bantul, Idham Samawi (kanan) dan Cabup Ida Idham Samawi
Sumber :
  • Antara/ Regina Safri

VIVAnews - Besok, Sri Suryawidati resmi menggantikan suaminya, Idham Samawi, sebagai Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ida, begitu panggilan Sri Suryawidati, mengaku sudah siap mengemban tugas baru ini.

Ida mengakui memang ada perasaan aneh karena serah terima jabatan Bupati Bantul dilakukan antara suami dan istri.  “Ya ada sedikit perasaan aneh saja. Besok bagaimana ya serah terima jabatan antara saya dan suami saya? Namun demikian semoga berjalan dengan lancar saja,” katanya di Bantul, Senin 26 Juli 2010.

Ida Idham Samawi menyatakan siap untuk melanjutkan program-program yang telah diletakkan bupati Bantul sebelumnya dalam rangka mencapai Bantul Projotamansari, Sejahtera, Demokratis dan Agamis.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

“Dalam kampanye saya, sudah sering saya dengungkan untuk melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh Bupati Bantul sebelumnya yaitu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," kata Ida yang meraup 67 persen suara dalam Pilkada itu.

Megawati Batal Hadir


Untuk pelantikan besok, Ida menyebutkan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, dipastikan batal menghadiri pelantikan Bupati perempuan pertama kalinya di Kabupaten-Kota di Provinsi DIY itu.

“Ibu Mega tidak jadi menghadiri pelantikan saya dan Pak Marno sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bantul periode 2010-2015 dan akan diwakilkan kepada Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo,” ujar Ida.

Selain Sekjen DPP PDIP, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar, juga akan hadir. “Yang pasti hadir Pak Tjahyo Kumolo, Ibu Linda Gumelar dan beberapa tamu pimpinan partai koalisi dari perwakilan DPP masing-masing partai,” katanya. (umi)

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Laporan KDW | Bantul

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024