"PKB Kalibata" Masuk ke PKB Muhaimin

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews - Musyawarah Kerja Nasional Partai Kebangkitan Bangsa di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, menjadi awal rekonsiliasi partai yang didirikan Abdurrahman Wahid. Salah satu agenda penting Mukernas ini adalah memasukkan sejumlah orang yang menjadi pengurus "PKB Kalibata" ke dalam PKB yang diketuai Muhaimin Iskandar.

"Mukernas ini memasukkan beberapa orang baru dalam DPP PKB," kata Ketua Dewan Tanfidz PKB Muhaimin Iskandar di sela-sela acara di Jakarta, Rabu 21 Juli 2010. "Orang-orang yang selama ini berseberangan dengan saya," katanya.

Mereka antara lain Muhidin Arubusman, Muamir Muin Syam dan Munif Huda. Untuk diketahui, Muamir Muin Syam sebelumnya adalah Ketua Dewan Tanfidz "PKB Kalibata." Diistilahkan "Kalibata" karena berkantor di Kalibata, Jakarta Selatan, sementara PKB yang sah menurut negara berkantor di Jalan Sukabumi, Jakarta Pusat.

Dewan Ideologi PKB


Selain melantik pengurus baru, Mukernas ini juga akan membahas pembentukan Dewan Ideologi. "Dewan Ideologi yang akan merumuskan pemikiran Gus Dur untuk diterapkan dalam merumuskan kebijakan politik PKB," kata Muhaimin yang juga Menteri Tenaga Kerja itu.

Kemudian agenda berikutnya adalah evaluasi menyeluruh terhadap pengurus DPP. "Mungkin akan ada reposisi-reposisi. Yang aktif dan tidak aktif akan dievaluasi," ujar Muhaimin.

Acara Mukernas ini dibuka sore ini di Jakarta dan berlangsung sampai 23 Juli yang ditutup dengan acara peringatan Hari Lahir PKB  ke-12. Sejumlah petinggi-petinggi partai lain hadir dalam acara ini seperti Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum, Ketua Partai Hanura Yuddy Chrisnandi dan Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham. (hs)

Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Dicor Dalam Rumah di Cimahi
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

Menlu Retno Khawatir Lihat Konflik Iran vs Israel, Dorong Deeskalasi di Timur Tengah

Menlu RI Retno Marsudi khawatir konflik Iran vs Israel dapat memicu konflik yang lrbih luas. Ia mendorong deeskalasi di Timur Tengah

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024