ICW: Pembacokan Ini Bukan Kasus Pribadi

Aktivis ICW, Tama Satrya Langkun
Sumber :
  • Facebook pribadi

VIVAnews - Pembacokan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Tama Satya Langkun yang juga merupakan pelapor kasus rekening milik sejumlah jenderal polisi, terjadi hanya berselang dua hari setelah pelemparan bom molotov ke kantor Majalah Tempo. ICW yakin ini bukan kasus pribadi.

"Kami memang belum tahu persisnya apa. Tapi ini memang bukan personal. Ini terkait dengan masalah pekerjaan Tama," kata Koordinator ICW, Danang Widoyoko, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Kamis, 8 Juli 2010.

Menurut Danang, Tama tidak memiliki dan terlibat masalah pribadi dengan siapapun. Tama merupakan salah satu penanggung jawab ICW yang menangani kasus rekening milik para perwira polisi. Karena itu, dia juga memegang banyak data penting terkait kasus ini. "Dia sangat intens menangani kasus ini," ujar Danang.

Tentang pembacokan ini, Polri meminta masyarakat jangan buru-buru memojokkan institusi Polri. Mbes Polri meyakini ada pihak-pihak tertentu yang memancing di air keruh.  "Yang pasti, polisi tidak mungkin begitu. Kami akan selesaikan semua secara hukum," kata Kepala Bidang Penerangan Umum Markas Besar Polri, Komisaris Besar Polisi Marwoto Soeto. (kd)

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024