PDIP: Ada Pembiaran Atas Tindakan FPI

Juru Bicara FPI, Munarman
Sumber :
  • Facebook Munarman

VIVAnews - Tindakan-tindakan Front Pembela Islam (FPI) yang dinilai sudah merugikan disinyalir karena ada pembiaran dari aparat berwenang. Ketegasan pemerintah dipertanyakan.

"Sepertinya ada pembiaran. Kalau pemerintah tegas, kejadiannya tidak akan terulang terus," kata Wakil Ketua DPR Pramono Anung di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 30 Juni 2010.

Kendati demikian, Pramono tidak secara tegas mendukung atau tidak soal isu pembubaran FPI. Yang pasti, ujar Pramono, meskipun FPI terdaftar resmi tindakan FPI di Banyuwangi dan di tempat lain sudah di kelewat batas.

"Saya harus mengatakan dengan jujur apa yang dilakukan sudah melebihi kewenangan yang dimiliki dan ada pembiaran," ujar mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini. 

Sementara, Kepala Bidang Hukum FPI Munarman membantah tidak ada pembiaran bagi organisasi pimpinan Habib Rizieq ini. Semua orang, termasuk aktivis FPI memiliki kedudukan yang sama di dalam hukum.

"Tidak ada pembiaran. Itu hanya omong kosong. Semua pernah dihukum, saya juga pernah dihukum. Tidak ada pembiaran polisi, itu hanya omong kosong saja," tegas Munarman dalam keterangan pers di Petamburan, Jakarta Pusat.(np)

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi
Ilustrasi penerbangan.

Israel Serang Iran, Semua Penerbangan ke Teheran Ditangguhkan

Iran mengumumkan penghentian penerbangan komersial di Teheran dan di seluruh wilayah barat dan tengahnya. Seiring ledakan tang terjadi dekat kota Isfahan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024