Tifatul Masuk Pemimpin Muda Berpengaruh 2008

VIVAnews - Majalah 'Biografi Politik' menobatkan 15 tokoh sebagai pemimpin muda berpengaruh tahun 2008. Kelima belas orang itu adalah Tifatul Sembiring, Denny JA, Adhyaksa Dault, Irman Gusman, Andy F Noya, Ary Ginanjar, Khofifah Indar Parawansa, Marty Natalegawa, Riri Reza, Sandiaga Uno, Sri Mulyani, MS Kaban, Usman Hamid, Yusron Ihza, dan Pramono Anung.

"Kita memilih dari segi kapasitas kepemimpinan, dari berbagai bidang, sosial, politik, ekonomi dan hasil survei," kata Pemimpin Redaksi Biografi Politik, Yudi Latif, dalam acara penobatan di Hotel Ritz Carlton, Sudirman Central Business District, Jakarta, Selasa, 16 Desember 2008.

Syarat kedua, tokoh-tokoh muda itu memiliki basis kepemimpinan di organisasi tertentu. "Sudah terujilah," kata Yudi yang juga pengajar di Universitas Paramanadina itu.

Rencananya majalah Biografi Politik akan melakukan penobatan terhadap tokoh-tokoh berusia di bawah 50 tahun ini setiap tahun. Penobatan kali ini merupakan yang pertama kali. "Tidak ada tendensi politik di acara ini," kata Yudi.

Tifatul Sembiring merupakan Presiden Partai Keadilan Sejahtera. Denny JA merupakan pendiri Lingkar Survei Indonesia. Adhyaksa Dault saat ini Menteri Pemuda dan Olahraga. Irman Gusman adalah Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah. Andy F Noya adalah mantan Pemimpin Redaksi MetroTv yang membawakan acara talkshow Kick Andy.

Ary Ginanjar adalah pendiri Emotional and Spiritual Intelligence (ESQ). Khofifah merupakan calon Gubernur Jawa Timur. Marty Natalegawa saat ini Duta Besar Indonesia untuk Inggris. Riri Reza adalah sutradara muda berbakat yang menghasilkan film-film box office seperti Laskar Pelangi. Sandiaga Uno adalah mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

Sri Mulyani adalah Menteri Keuangan. MS Kaban adalah Menteri Kehutanan yang juga memimpin Partai Bulan Bintang. Usman Hamid adalah koordinator Kontras yang getol menyuarakan pembelaan terhadap korban pelanggaran hak asasi manusia. Yusron Ihza adalah anggota Komisi I DPR yang kerap bicara isu pertahanan dan luar negeri. Sementara Pramono Anung adalah Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or
Nyamuk aedes aegypti.

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

Dinas Kesehatan saat ini turun tangan untuk mengatasi persoalan kasus DBD di Jakarta, dengan menyosialisasikan para warga untuk melakukan gerakan 3M.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024