Marzuki, Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat

Pelantikan Presiden : Marzuki Alie
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Marzuki Alie, menempati posisi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. Marzuki yang Ketua Dewan Perwakilan Rakyat menyampaikan itu saat ditemui di gedung parlemen, Selasa 15 Juni 2010.

Marzuki menambahkan bahwa seperti yang telah banyak dikemukakan sebelumnya, usai kongres seluruh calon Ketua Umum Demokrat dirangkul kembali dan masuk dalam kepengurusan termasuk tim suksesnya.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

"Semuanya bagus, jadi bergabung lagi. Jadi kontestasi kemarin itu menunjukkan ada demokrasi di Demokrat," kata Marzuki.

Marzuki menyatakan, akomodasi seperti itu wajar saja. Postur Dewan Pimpinan Pusat juga dipastikan tidak gemuk. "Anggota DPR saja 148, bagaimana gemuk? Apalagi kami ingin anggota DPR 250. Itu (pengurus) kan cuma 130, masih sedikit kan?" kata Marzuki.

Marzuki juga belum tahu bagaimana latar belakang para pengurus yang masuk. Marzuki menyatakan partainya terbuka untuk profesi apa saja masuk, termasuk pengusaha. "Menurut saya sih wajar saja kalau orang mau berpolitik, asal jangan politik diusahakan. Kalau pengusaha mau berpolitik wajar-wajar saja, politik itu kan lahan pengabdian," kata Marzuki.

Lagipula, kata Marzuki, pengusaha pun belum tentu tertarik terjun ke partai politik. "Banyak pengusaha nggak mau masuk partai, mau tetap bisnis aja," kata Marzuki.

Hasil Kongres Demokrat yang digelar bulan lalu mengesahkan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum dan Susilo Bambang Yudhoyono kembali sebagai Ketua Dewan Pembina. Sekretaris Jenderal juga dipastikan dipegang Edhie Baskoro Yudhoyono, putra SBY. (hs)

Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024