Sandiaga Uno Bendahara Partai Demokrat?

Sandiaga Salahuddin Uno
Sumber :
  • wordpress

VIVAnews - Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sandiaga Salahudin Uno atau Sandiaga Uno disebut-sebut akan menempati kursi Bendahara di Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat. Politisi Demokrat Syarif Hasan membantah mengusulkan nama Sandiaga Uno ke dalam kepengurusan pimpinan Anas Urbaningrum ini.

"Saya kenal dia (Sandiaga Uno). Dia kenal saya," kata Syarif Hasan yang juga Menteri Negara Koperasi dan UKM, usai rapat dengan Komisi VI DPR, Jakarta, Selasa 8 Juni 2010.

Mantan Ketua Fraksi Demokrat ini membantah dirinya disebut-sebut mengusulkan pengusaha muda itu. Sandiaga Uno sendiri kini menjabat Ketua Komite Tetap Bidang UKM Kamar Dagang Indonesia (Kadin).

"Tapi saya bukan memberi rekomendasi, saya bukan formatur," ujar Syarif Hasan. Menurut dia, Partai Demokrat dekat dengan semua segmen, termasuk organisasi Kadin sendiri. "Partai kita inklusif, semua kita terima," tegas Syarif.

Syarif melanjutkan, tidak tertutup kemungkinan untuk kepengurusan berikutnya akan merangkul mantan kandidat calon ketua umum lainnya, Andi Mallarangeng dan Marzuki Alie.

Apakah Andi Mallarangeng dan Marzuki Alie akan menempati posisi di Dewan Pembina? "Sekarang sudah tidak ada pihak. Sekarang satu," tegas dia. Tapi yang pasti, "Yang paling kuat itu Ibas jadi Sekjen".

Ibas atau Edhie Baskoro Yudhoyono santer akan menggantikan posisi Amir Syamsuddin dari kursi Sekretariat Jenderal Demokrat. "Hari ini sudah tergambarkan pasti kepengurusan yang akan datang, semakin kuat. Banyak unsur bahkan ada yang baru," ungkapnya. (hs)

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024