Pilkada Maluku Utara

Mardiyanto: Pemerintah Ingin Malut Tenang

VIVAnews –  Menteri Dalam Negeri Mardiyanto mengatakan keputusan pemerintah untuk melantik pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur  Maluku Utara Thaib Armaiyn-Abdul Gani Kasuba untuk meredam gejolak berkepanjangan.
 
"Kita ingin Malut tenang," kata Mardiyanto sebelum bertemu dengan Presiden Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa, 7 Oktober 2008.

Pelantikan pasangan Thaib Armaiyn-Abdul Gani Kasuba dilakukan pada 29 September 2009 berdasarkan Keppres RI No. 85/P tahun 2008 tanggal 27 September 2008. PAN dan Golkar yang mengusung pasangan Abdul Gafur-Abdurrahim Fabanyo tak terima.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Dua partai itu berpendapat  berpendapat, penetapan hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) langsung merupakan hak KPUD yang diusulkan melalui DPRD, bukan hak pemerintah. Selain akan memperkarakan putusan pemerintah ke Mahkamah Konstitusi, PAN juga mengeluarkan wacana pemakzulan (impeachment) presiden.

Menanggapi itu, Mardiyanto mengatakan  pemerintah berharap  semua pihak dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjadi persoalan berkepanjangan."Semua agar berpikir jernih," tambahnya.
 

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024