Rp 250 Miliar untuk Uang Muka Gedung DPR Baru

Gedung DPR-MPR
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) berencana membangun gedung baru setelah gedung lama dinilai sudah melebihi kapasitas. Anggaran Rp 250 miliar pun sudah masuk APBN-P 2010.

Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan uang itu untuk persiapakan uang muka pembangunan gedung. "Tapi belum tentu dipakai," kata dia di gedung DPR, Senin 10 Mei 2010.

Paslanya, jika grand design disetujui, DPR akan membuka tender pembangunan. " Jika pemenang sudah ada maka akan ada uang muka sekitar 20 persen dari nilai bangunan."

Jika Rp 250 miliar yang dipersiapkan untuk uang muka itu ternyata kurang, "Maka nanti tambahannya akan masuk APBN 2011."

Marzuki menilai pembangunan gedung baru itu diperlukan untuk meningkatkan kualitas kerja DPR. Sebab penggunaan gedung kini sudah melebihi kapasitas.

12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU

"Saya berani mengeluarkan cost kalau memang benefitnya lebih besar. Kalau mengeluarkan sesuatu ternyata tak ada manfaatnya untuk apa," kata Marzuki.

Marzuki juga menambahkan bahwa semua tender yang sudah masuk di ke sekjen DPR akan diawasi oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP).
 (wm)

Ilustrasi Gelombang Tinggi

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

BMKG mengingatkan masyarakat agar mewaspadai hujan badai atau hujan yang dapat disertai petir atau kilat di sejumlah titik di 27 provinsi di Indonesia pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024