Anggota Dewan Demokrat Deklarasi Dukung AM

Pidato Politik: Andi Mallarangeng
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Sejumlah kader muda Demokrat yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendukung Andi Mallarangeng untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Kedekatan Andi dengan Ketua Dewan Pembina Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono(SBY), adalah satu alasan dukungan ini.

Fardan Fauzan, salah satu kader Demokrat itu, menilai bahwa hubungan antara Andi Mallarangeng-- saat dia menjadi juru bicara dengan Presiden SBY sangat bagus dan kompak. Andi paham betul dan bisa menerjemahkan apa yang dipikirkan presiden.

Orang Nomor Tiga Hamas Marwan Issa Tewas Dirudal Israel

"Dari situ kita bisa menilai bahwa apapun program dari Dewan Pembina akan dapat diimplementasikan oleh Andi Malarangeng pada partai," kata Fardan,  yang juga anggota Komisi VII, di Jakarta, Selasa 4 Mei 2010.

Selain Fardan, anggota dewan lain yang menyatakan dukungannya kepada Andi antara lain  Rinto Subekti (Komisi X), Theresia Pardede (Komisi X), Anton Sukartoro (Komisi VII), Nova Riyanti Yusuf (Komisi IX), dan Iti Octavia Jayabaya (Komisi XI).

Lebaran Idul Fitri 2024, Bank Indonesia Siapkan Rp4,57 Triliun Uang Tunai di Banten

Menurut Theresia Pardede-- yang akrab disapa Tere--pemimpin yang bijak adalah pemimpin yang telah melewati proses menjadi anak buah yang baik. Dia menambahkan, "Itu sudah pernah ditunjukkan oleh Andi, menjadi anak buah yang baik. Itu merupakan modal besar baginya untuk bisa menjadi ketua umum," kata Tere.

Nova Riyanti Yusuf, Anggota Komisi IX DPR RI, menambahkan bahwa Andi Malarangeng adalah tokoh Demokrat yang bisa diandalkan karena bisa memahami aspirasi dan keinginan kaum muda. (wm)

Sosok Pendeta yang Ajak Jemaat Gereja War Takjil

Sosok Pendeta yang Ajak Jemaat Gereja War Takjil, Ternyata Mantan Boyband Pesaing SM*SH

Dia adalah Steve Marcel alias Marcel Saerang, Pendeta yang kini bertugas di Gereja Tiberias dan kerap menyisipkan guyon segar di tengah-tengah khutbahnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024