Vence Rumangkang Yakin SBY Dukung Andi

Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Andi Mallarangeng
Sumber :
  • Antara/ Nila Fu'adi

VIVAnews - Vence  Rumangkang, salah satu pendiri Partai Demokrat yakin Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang (SBY) Yudhoyono sudah memberikan dukungan kepada Andi Mallarangeng sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat periode 2010-2015.

“Dibanding calon lain, hanya Andi yang dapat memahami pemikiran SBY untuk Partai Demokrat ke depan,” kata Vence di Jakarta, Jumat 30 April 2010.

Menurut Vence sebagai ketua dewan pembina, SBY tentu tidak secara terbuka menyatakan dukungan kepada Andi. Tapi, lewat penempatan Andi sebagai menteri di Kabinet Indonesia Bersatu yang dipimpin SBY, hal itu sudah menunjukkan kalau Andi sedang disiapkan untuk menjadi ketua partai.

Selain itu, dukungan dari putra SBY, Edhie Baskoro, kepada Andi juga menjadi sinyalemen kuat bahwa SBY cenderung mendukung Andi dibanding calon ketua partai lainnya.

"Kader (Demokrat) harus bisa baca ini. Kalau kader pura-pura tidak mengerti, berarti melawan SBY," katanya.

Vence sendiri menginginkan kongres Partai Demokrat yang akan diadakan di Bandung nanti dapat berjalan secara aklamasi dan mengangkat Andi sebagai ketua umum.

"Saya sebagai pendiri ingin kongres nanti aklamasi. Seperti PDIP langsung mengangkat Megawati, di PAN Hatta Radjasa," katanya.

Alasannya, sebagai partai baru, partai Demokrat harus menjaga keharmonisan antar kader. (jon)

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024