Hadi Poernomo Akan Dicecar Soal Paulus Tumewu

Ketua BPK Hadi Purnomo
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Komisi III Bidang Hukum DPR mengagendakan Rapat Dengar Pendapat dengan mantan Direktur Jenderal Pajak Hadi Poernomo. Hadi yang kini menjabat Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan dicecar soal makelar kasus pajak.

"Pada Hadi Poernomo kami akan tanya markus-markus pajak itu seperti apa," kata Wakil Ketua Komisi III Aziz Syamsudin sebelum rapat digelar, Gedung DPR, Jakarta, Kamis 29 April 2010.

Rapat Dengar Pendapat rencananya digelar siang ini sekitar pukul 13.30 WIB. Aziz sudah menyiapkan beberapa pertanyaan kepada Hadi Poernomo. Salah satunya mengenai seputar kasus pajak Direktur Utama PT Ramayana Lestari Sentosa, Paulus Tumewu.

"Saya mau minta konfirmasi kenapa kasus (Paulus Tumewu) ini bisa terjadi," kata Azis. Politisi Golkar ini menjelaskan alasan rapat dengan Hadi Poernomo terlebih dulu agar supaya tidak terjadi simpang-siur keterangan.

"Sri Mulyani nanti dulu. Supaya tidak simpang siur. Ada tahapannya," kata dia.

Pengacara yang juga politisi ini menambahkan, selain Hadi Poernomo, Komisi III rencananya juga akan mengundang mantan Jaksa Agung Abdurahman Saleh, mantan Dirjen Pajak Darmin Nasution, setelah itu baru Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024