Pilkada Solo, PDIP Yakin Kalahkan Demokrat

Joko Widodo calon walikota Solo yang diusung PDIP
Sumber :
  • Fajar Sodiq (VIVAnews)

VIVAnews -- Calon Walikota Solo, Joko Widodo yang diusung PDIP, PKS dan PAN mengaku optimis dapat mengalahkan calon lain yang diusung Partai Demokrat.

Dengan didampingi istri, Joko Widodo mencoblos di TPS 21, 15 menit lebih awal setelah TPS dibuka. Mendapat nomor urut awal, Ia langsung menuju kotak suara.

Polisi Ungkap Alasan Chandrika Chika Konsumsi Ganja: Bukan Doping Tapi Circle Pergaulan

Selesai mencoblos, Ia menyatakan yakin akan memenangkan Pilkada ini. "Saya memprediksi bisa memenangkan 85 persen suara," ujar Joko kepada wartawan, Senin 26 April 2010.

Keyakinannya itu, berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaga survei di Solo, bahwa pasangan Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo selama lima kali di survei selalu menang dengan perolehan angka signifikan, yakni 85-87 persen suara.

"Lima kali survei menunjukkan hasil sekitar 85 persen. Tapi saya berharap hasil saat ini lebih besar," tuturnya.

Selain Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo, pasangan lain yang ikut bersaing yakni pasangan Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenawi (WI-Di) yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar dan Koalisi Partai Politik Surakarta (KPPS).  (hs)

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Pengakuan Chandrika Chika ke Ibunya: Gak Tau Vape yang Dihisap Ada Narkobanya
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

PKB Bantah Pertemuan Prabowo dan Cak Imin Bahas Kursi Menteri

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto telah melangsungkan pertemuan secara tertutup dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024