PDIP-PKS Lawan Golkar-Demokrat di Denpasar

sorot kampanye pdip - Kampanye PDIP tahun 2009
Sumber :
  • VIVA/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pemilihan Walikota Denpasar 2010-2015 diikuti dua pasangan calon. Pasangan pertama merupakan calon dari koalisi Golkar dengan Demokrat serta 17 partai lainnya secara resmi. Sementara pasangan calon berikutnya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera.

Pasangan Golkar dengan Demokrat yakni I Wayan Subawa dengan Udiyana yang bernomor urut 2. Sementara itu pasangan nomor 1 adalah Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dengan Jaya Negara. Ketua KPU Kota Denpasar Made Gde Ray Misno mengatakan ada 17 partai kecil  yang mendukung pasangan Subawa - Udiyana.

"Sementara pasangan Dharmawijaya Mantra dengan Jaya Negara yang diusung dari PDIP juga didukung banyak partai seperti PKS, PKPB, dan Gerinda namun hanya sebatas dukungan diberbagai spanduk," ujarnya, Senin 12 April 2010.

Menurut Ray Misno dukungan ini merupakan dukungan nonformal. Dukungan dari PDIP sendiri sebanyak 37,7 persen, sementara Golkar 18 persen dan Demokrat sebanyak 20 persen. "Untuk nonformal tidak masalah, tapi secara sah di KPU Kota Denpasar tidak tercatat," ujarnya.

Pilkada ini akan berlangsung pada 4 Mei 2010. Pemilih yang sudah terdaftar sebanyak 405.839 orang di 805 tempat pemungutan suara di seluruh kota  Denpasar, Bali.

Laporan Peni Widarti | Denpasar

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau
Siswa SMK di Nias Selatan meninggal diduga dianiaya kepala sekolahnya

Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

"Sanksi sementara terhadap kepala sekolah, kami memberikan sanksi sesuai dengan aturan. Saat ini, proses pembelajaran berlangsung tanpa kepala sekolah (dibebastugaskan).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024