KPK Periksa Mantan Menteri BUMN Sofyan Djalil

Sofyan Djalil
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Mantan Menteri BUMN Sofyan Djalil diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi. Pemeriksaan terkait dengan kasus dugaan korupsi pembangunan proyek sistem komputerisasi untuk pelayanan terhadap pelanggan, CIS-RISI.

Diundang sebagai saksi saksi Eddie Widiono," kata Sofyan di Gedung KPK, Jakarta, Senin 12 April 2010. Sofyan tiba sekitar pukul 09.20. Sofyan yang mengenakan batik merah itu langsung menuju tempat pemeriksaan.

Sofyan diperiksa kapasitasnya sebagai mantan komisaris PLN. Namun demikian, dia mengaku tidak tahu menahu soal penunjukan langsung yang kini bermasalah itu. "Saya sebagai komisaris tahun 1999-2002, sedangakan projek itu 2004," ujarnya.

Seperti diberitakan, KPK telah menetapkan mantan Direktur Utama PLN Eddie Widiono sebagai tersangka, dalam dugaan korupsi sebuah pembangunan proyek sistem komputerisasi untuk pelayanan terhadap pelanggan, CIS-RISI.

Penetapan tersangka ini dilakukan sejak 24 Februari 2010. Kasus ini merupakan pengembangan kasus dugaan korupsi PLN Jawa Timur.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024