Guruh: Saya Seperti Sengaja Disingkirkan

VIVAnews -- Guruh Soekarnoputra adik kandung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak tampak ditengah-tengah Kongres III PDIP, Senin 6 April 2010.

Guruh yang juga anggota DPP PDIP mengaku sedikit kecewa dengan adanya kecurangan dalam pemilihan Ketua umum. Bahkan dia pun merasa seperti sengaja disingkirkan dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Saya anggota DPP hanya mendapat undangan, tapi tidak bisa bersuara. Merasa nggak merasa, tapi pada kenyataannya saya seperti disingkirkan," ujarnya dalam keterangan pers yang digelar di Segara Village, yang tidak jauh dari lokasi kongres.

Padahal, menurut Guruh PDIP sudah bertahun-tahun dipimpin oleh Megawati yang ujung-ujung selalu kalah, untuk itu Guruh Meminta Megawati untuk istrirahat dalam berpolitik.

Guruh juga mengatakan bahwa PDIP kini bukan lagi partai yang tidak lagi berideologi sesuai dengan Pancasila 1 Juni 1945, melainkan partai yang pragmatis.

"Sebab segalanya dilakukan secara praktis, contohnya pemilihan ketua umum yang secara tiba-tiba terpilih Megawati," ia menjelaskan.

Karena itu, Guruh menyatakan sikap tegasnya bahwa dirinya juga mampu untuk mempimpin partai tersebut dan meminta kakak kandungnya Megawati beristirahat dari politik.

"Saya merasa siap untuk dipilih menjadi ketua umum dan sebagai adiknya saya bisa menggantikan Mbak Mega. Sebagai adik, saya menyarankan beliau untuk istirahat," katanya.

Laporan: Peni Widarti | Bali

Rupiah Amblas ke Rp 16.200 per dolar AS, Gubernur BI Lakukan Intervensi
VIVA Militer: Rudal balistik Jericho militer Israel

Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran

Rudal Israel telah menghantam sebuah lokasi di Iran pada Jumat, 19 April setelah beberapa hari Teheran melancarkan serangan pesawat tak berawak ke Israel.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024