Di Kongres, Mega Berpesan Khusus Soal Century

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, berpesan khusus soal kasus Bank Century saat membuka Kongres III PDIP. Mega menyatakan kader-kader PDIP di parlemen telah bekerja dengan baik.

"Salah bukti dari terjadinya kekacauan, adalah kasus Bank Century," kata Mega dalam pidato membuka kongres di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Selasa 6 April 2010. "Kasus ini adalah salah satu puncak gunung es dari kekacauaan tata kelola pemerintahan," ujarnya.

PDIP, kata Mega, sudah menyatakan sikap dengan jelas melalui fraksi PDIP di parlemen. PDIP secara tegas menyatakan Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek dan Penyertaan Modal Sementara adalah salah.

"Karenanya, kepada fraksi sudah saya perintahkan untuk memilih Opsi C dan terus mengawasi kasus ini dalam batas-batas kewenangannya," kata Mega yang lalu disambut tepuk tangan peserta Kongres.

Dengan begitu, kata Mega, fraksi di DPR telah menuntaskan tugas konstitusionalnya. Sekarang tinggal tugas untuk menindaklanjutinya melalui saluran-saluran hukum. "Rakyat sendiri harus aktif terlibat dalam mengawasi. Media massa juga perlu melakukan fungsi pengawasannya," katanya.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Laporan Peni Widarti | Denpasar

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024