KPK Gelar Perkara Suap Pejabat Pertamina

VIVAnews - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini akan menggelar rapat untuk membahas mengenai kasus suap yang diterima pejabat Pertamina dan BP Migas oleh perusahaan minyak Innospec.

"Akan menelaah apakah dari bahan-bahan yang sudah dikumpulkan, kasus ini bisa dinaikkan ke penyelidikan atau tidak," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, saat dihubungi, Kamis 1 April 2010.

Seperti dikutip dari laman Serious Fraud Office di www.sfo.gov.uk, Jumat 26 Maret 2010, disebutkan bahwa Innospec mengungkapkan telah menyuap pejabat Pertamina hingga US$ 8,5 juta atau sekitar Rp 77 miliar di Pengadilan Southwark, Inggris. Atas pengakuan itu, Innospec akan diganjar kewajiban membayar US$ 12,7 juta.

Transparency International Indonesia (TII) sudah mendesak Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan dan Kepala BP Migas R Priyono membawa dua petinggi Pertamina ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dua petinggi yang dimaksud TII adalah Suroso Atmomartoyo, mantan Direktur Pengolahan Pertamina serta mantan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM Rahmat Sudibyo yang sudah diputuskan oleh Pengadilan Southwark Crown terbukti terlibat kasus suap perusahaan Innospec Ltd sebesar US.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko
Ilustrasi pria marah/emosi.

Gak Boleh Dipendam, Rasa Marah Bisa Memicu Gaya Hidup Tidak Sehat

Rasa marah adalah kondisi emosional dasar yang dimiliki setiap manusia. Ketika dipendam terlalu lama, otak akan mengeluarkan hormon kortisol, yang menjadi penyebab stres.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024