Ulil Abshar: Said Agil Paling Pas Pimpin PBNU

VIVAnews - Kemenangan Said Agil Siradj atas Slamet Effendi Yusuf dalam perebutan kursi ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendapat tanggapan dari aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla.

Menurut tokoh muda NU ini, terpilihnya Said Agil merupakan kemenangan terbaik sepanjang pergantian kepemimpinan NU yang diikutinya.

"Ini saya katakan sebagai the best result. The best karena kemenangan ini adalah kemenangan melawan Hasyim Muzadi," kata Ulil, kandidat calon ketua umum PBNU periode 2010-2015 yang tidak lolos putaran kedua di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu 27 Maret 2010.

Menurut Ulil, Said Agil adalah sosok yang dianggapnya paling tepat memimpin NU. Sebab Said bisa menjadi panutan, alim, serta sosok yang bisa menyesuaikan dengan tantangan zaman yang dihadapi NU saat ini.

"Saya yakin di tangan Kiai Said, NU makin bisa melangkah ke depan, makin maju dan akan lebih pesat," ujarnya.

Untuk itu, Ulil mengaku akan mendukung sepenuhnya kepemimpinan Said Agil Siradj bersama Rois Aam KH Sahal Mahfudz.

Said Agil Siradj mengungguli Slamet Effendi Yusuf pada putaran kedua pemilihan ketua umum PBNU. Said Agil unggul 294 suara, sedangkan Slamet Effendi Yusuf hanya memperoleh 201 suara.

Laporan: Rahmat Zeena l Makassar

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024