Pilkada Surabaya, PDIP Usung Risma-Bambang

VIVAnews - DPP PDI-P akhirnya memberikan rekomendasi kepada pasangan Tri Risma Harini dan Bambang Dwi Hartono untuk maju dalam pemilihan Walikota Surabaya 2010-2015. Kepastian itu dikatakan Ketua DPC PDI-P Surabaya Wisnu Sakti Buana yang saat ini berada di Jakarta bersama Ketua DPD PDI-P Jatim, Sirmaji.  

Dikatakan, rekomendasi majunya pasangan Tri Risma-Bambang DH untuk walikota Surabaya itu diterima Ketua DPD Jatim, Sirmaji, dari Sekretaris Jenderal PDIP Pramono Anung. “Yang maju pasangan Ridho (Risma-Bambang DH Oke), mereka mewakili PDI Perjuangan untuk calon walikota dan wakil walikota Surabaya,” kata Wisnu Jumat, 12 Maret 2010.

Saat ini Wisnu memang belum menerima salinan rekomendasi itu. "Tidak ada masalah, DPP telah sepakat merestui Risma sebagai cawali yang diusung PDI-P meski bukan dari kader," katanya.

Dijelaskan, salah satu keputusan menyetujui Risma maju dalam pemilihan walikota, karena popularitasnya. Kepala Bappeko Surabaya itu dinilai layak maju sebagai walikota dibanding lainya karena tingkat popularitas dan elektabilitasnya lebih tinggi di masyarakat. "Sesuai hasil survei begitu," kata Wisnu.

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

Sementara Bambang DH, calon Wakil Walikota, saat ini adalah Walikota Surabaya. Bambang bahkan sudah dua periode menjadi Walikota.

Laporan Tudji Martudji | Surabaya

Vadel Badjideh dan Loly.

Diejek Tukang Semir Sepatu oleh Nikita Mirzani, Ini Tanggapan Vadel Badjideh

Sementara itu, Vadel Badjideh mengakui bahwa komentar ejekan seperti itu sudah menjadi hal yang biasa.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024