Demokrat-Golkar Kompak di Pilkada Surabaya

VIVAnews - Dua kekuatan besar, Partai Demokrat (PD) dan Partai Golkar (PG) bertemu di Surabaya. Keduanya sepakat bergabung sebagai tim sukses untuk mengusung pasangan Arif Afandi dan Adies Kadier yang berjuluk Cacak, singkatan dari Cak Arif Afandi–Cak Adies Kadir, guna memenangi Pemilukada 2010.

Sesuai jadwal, deklarasi dilakukan di Jatim Expo Jl A Yani Surabaya, Selasa 9 Maret 2010, pukul 12.00. “Ya, pelaksanaan deklarasi dilakukan besok di Jatim Expo,” kata Panitia Pelaksana Deklarasi, Taufik Rahman, dalam konferensi pers di Posko Pemenangan Cacak di Jalan Comal, Surabaya Senin, 8 Maret 2010.

Ditambahkan, selain akan dipadati oleh kedua pendukung baik dari kubu Arif Afandi dan Adies Kadir, deklarasi besok juga dihadiri sejumlah tokoh nasional baik dari PD dan PG akan ikut hadir. Dari PD diantaranya, Anas Urbaningrum, Adjie Massaid, Andi Mallarangeng. Sementara Ibas, anak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum DPP Demokrat, Hadi Utomo belum memastikan kehadirannya. Sementara dari Golkar akan hadir Agung Laksono dan Nurul Arifin.

“Demokrat dan Golkar siap mengusung kedua calon untuk memenangkan Pemilukada 2010,” kata Tim Sukses dari Partai Golkar, Blegur Prijanggono.

Dipastikan, deklarasi pasangan Cacak akan dihadiri 10 ribu massa, dari kedua pendukung baik Arif dan Adies Kadir. Selain dihadiri tokoh politik dari kedua partai besar, acara itu juga akan diramaikan dengan penampilan Ari Lasso, Maia Estianti dan Mei Chan serta penampilan bank lokal.

“Dalam deklarasi itu akan ikut meramaikan suasana, dua penyanyi kondang asal Jatim, yakni Ari Lasso dan Maia Estianti serta May Chan,” kata Panitia Pelaksana Deklarasi, Taufik Rahman, Senin 8 Maret 2010.

Disaksikan 31 PAC dari kedua partai, tim sukses pasangan Cacak akan membacakan pernyataan politik. Sebelum menuju ke Jatim Expo, kedua “pengantin” akan melaksanakan shalat Dzuhur bersama di Masjid Ampel.

Laporan Tudji Martudji | Surabaya

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja

Dari keenam orang yang jadi tersangka diantaranya adalah selebgram yakni Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024