Mahasiswa: Penggembosan Ini Tak Akan Berhasil

VIVAnews - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah menyatakan kekhawatiran adanya penilaian buruk masyarakat atas aksi-aksi unjuk rasa mahasiswa yang terkesan anarkis. Padahal, unjuk rasa hanya satu ekspresi gerakan mahasiswa yang didahului rasa keprihatinan atas kondisi kebangsaan.

Kekhawatiran ini muncul setelah terjadinya insiden penyerangan terhadap kantor Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Makassar pada Kamis, 3 Maret 2010. Selain di Makassar, insiden kekerasan aparat terhadap aksi unjuk rasa juga terjadi di Jakarta, Serang, dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

"Kami khawatir adanya penilaian buruk masyarakat," kata Sekretaris Jenderal DPP IMM Ton Abdillah Has kepada VIVAnews, Minggu 7 Maret 2010.

Menurut Ton, aksi anarkisme ini merupakan upaya pelemahan gerakan mahasiswa. "Namun, kami yakin upaya penggembosan ini tidak akan berhasil," ujar Ton.

Ton mengatakan, propaganda aparat dan intimidasi opini justru akan membuat mahasiswa bersatu. Mereka konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat yang menginginkan perubahan di Republik ini.

Mahasiswa akan konsisten meminta pengusutan skandal Bank Century hingga tuntas. Mahasiswa juga meminta seluruh aparat dan pimpinan kepolisian yang terlibat dalam insiden tersebut diberikan sanksi dan proses hukum yang adil agar peristiwa serupa tidak terulang lagi.

hadi.suprapto@vivanews.com

Viral Momen Warga Suudzon dengan Polisi, Dikira Razia Ternyata Sedang Bagi-bagi Takjil
Manchester United vs Brentford

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Duel Brentford vs Manchester United dalam lanjutan Premier League matchday ke 30 di Stadion Gtech Community, Minggu 31 Maret 2024, pukul 03.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024