Tifatul: SBY Tak Singgung Soal Reshuffle

VIVAnews - Pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak hanya menanggapi soal keputusan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) soal kasus Bank Century, tapi juga teka-teki nasib koalisi.

SBY tampil dengan seluruh anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, termasuk menteri-menteri dari partai koalisi yang beda pendapat dengan Demokrat, termasuk Tifatul Sembiring.

Ditemui usai acara, Tifatul mengatakan pidato SBY adalah jawaban yang tuntas. "Saya rasa ini menjawab  semua kegundahan masyarakat dan rakyat Indonesia secara keseluruhan," kata dia di Istana Negara, Kamis 4 Maret 2010.

Termasuk soal jawaban soal nasib koalisi dan juga isu reshuffle. "Beliau  tidak menyinggung itu sama sekali. Beliau tidak menyerang siapa siapa. Tidak mempermasalahkan  itu," kata Tifatul.

Dalam pidatonya, tambah dia, SBY fokus pada meningkatkan kesejahteraan rakyat, pembangunan ekonomi.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

"Saya ingin tegaskan  sekali lagi hasil kerja kabinet  itu di atas rata- rata. Bahkan Kominfo di atas 100%, dan  banyak departemen lagi yang lain di atas 100%," kata mantan Presiden PKS itu.

Jadi, tambah Tifatul,  secara umum prestasi semua anggota kabinet di atas  rata rata dan bagus.

"Jadi saya ingin menegaskan suara ini  tidak kedengaran selama berlangsung Pansus Century. Karena fokus masyarakat lebih pada mengikuti perjalanan ini [Century]," kata dia.

Sebelumnya, dalam pidatonya, SBY mengatakan masalah koalisi bukan prioritas.

"Koalisi dibangun dengan niat baik, kesepakatan dan etika. Manakala ada permasalahan terhadap kesepakatan dan etika, selalu tersedia solusi yang tepat dan terhormat," kata SBY.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban
Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024