Lily Wahid: Semoga Tuhan Menyadarkan PKB

VIVAnews - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus salah satu inisiator hak angket kasus Bank Century, Lily Wahid tadi malam membelok dari partainya yang senada dengan Demokrat.

Adik Gus Dur itu melawan kehendak partainya dua kali, saat voting pertama dan kedua. Lily satu-satunya anggota Fraksi PKB yang 'mbalela'.

"Saya hanya menegakkan nurani untuk menegakkan kebenaran. Apa yang saya lakukan sebagai bentuk pembuktian adanya kontrol yang baik dari DPR meskipun partai saya berada dalam pemerintahan," ujar dia, menyampaikan alasan perbedaan pendapat, kepada VIVAnews, Kamis 4 Maret 2010 dini hari.

Lily mengaku mewakili konstituen PKB. "Tadi saja ada 150 SMS yang berisi mendukung dan memberikan selamat kepada saya. Mereka bilang apa yang saya lakukan membuat mereka tertolong di mata keluarga PKB," ungkapnya.

Meski demikian, Lily menghargai sikap kawan-kawan di Fraksi PKB yang berbeda pendapat. "Ya semoga Tuhan menyadarkan kawan-kawan di Fraksi dan Partai PKB," ucapnya sambil tersenyum.

Lily mengaku tidak takut jika dirinya diganti oleh partainya akibat sikapnya yang membelot. "Saya tidak takut, dan memang tidak ada ancaman. Karena saya yakin Muhaimin tahu, bahwa konstituen PKB sependapat dengan saya," pungkas dia.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar duduk di Kabinet SBY-Boediono sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Sejak awal Pansus, PKB bersikap setia pada Demokrat.

Sikap yang ditunjukan Lily tak sesuai dengan arus partainya. Namun, apa yang dilakukannya menuai simpati dari partai lain.

Usai berdiri menyatakan memilih opsi C, Lily Wahid mendapat ciuman hangat dari Rieke Diah Pitaloka dan juga ucapan selamat dari sejumlah anggota dewan lainnya.

Belimbing Wuluh atau belimbing sayur

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya mengenai deretan manfaat belimbing wuluh.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024