Ini yang Dimaksud Opsi AC

VIVAnews - Empat fraksi yang mengusulkan opsi AC, yakni Partai Demokrat, Partai Keadilan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Amanat Nasional akhirnya menjelaskan secara resmi di paripurna DPR apa yang dimaksud dengan opsi itu.

Opsi ini muncul setelah pimpinan fraksi melakukan lobi. Semula Pansus Hak Angket Century hanya merekomendasikan dua opsi, yakni opsi A dan C.

Juru bicara keemppat fraksi, Hasrul Azwar yang juga ketua fraksi PPP dalam rapat, Rabu 3 Maret 2010 malam, menuturkan yang dimaksud dengan opsi AC adalah penerimaan secara sungguh-sungguh terhadap dua opsi yang dilaporkan panitia khusus angket Century kepada rapat paripurna 2 Maret 2010.

"Karena keduanya sama-sama mengandung kebenaran. Kedua opsi hanya berbeda dalam menilai kebijakan dan penyebutan nama. Sedangkan persamaan yang lebih mendasar adalah bahwa kedua opsi sama-sama menindaklanjuti tindak lanjutnya ke ranah hukum," kata Hasrul.

Begitu Hasrul selesai membacakan definisi rekomendasi AC, interupsi langsung berhamburan.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024