Opsi Tak Jelas, PAN Diteriaki Banci

VIVAnews -- Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tidak menyebutkan opsi atau pilihan sikap partainya dalam keputusan akhir bail out Century masing-masing fraksi di sidang paripurna DPR, Rabu 3 Maret 2010.

Meski PAN menilai ada kesalahan dan tindak kejahatan dalam negara. Bagi fraksi PAN yang terpenting siapa yang diduga terlibat dan harus segera diproses secara administratif, dan harus diproses secara hukum.

Ada lima rekomendasi yang dibacakan oleh Asman Abnur berdasarkan fakta-fakta yang ada, diantaranya adalah.

1. Kasus Century menemukan lemahnya BI, terutama akuisisi dan merger, dan berakibat lemahnya pengolahan bank yang meruigakan masyarakat.
2. Secara nyata Century melakukan tindakan pidana dan penipuan terhadap nasabah harus diproses secara hukum.
3. Aparat wewenang harus manangani secara benar dan dapat diselesaikan secara utuh dan dilakukan ferivikasi secara tepat.
4. Meminta membuka dan menuntaskan aliran Bank Century sehingga tidak menimbulkan kecurigaan.
5. PAN ingin memberikan pilihan sikap dengan tidak menyebut nama pejabat.

Akibatnya, hingga akhir pembacaan, PAN tidak berani menyebut opsi yang akan dipilih. Sehingga, sejumlah anggota sidang berteriak, bahwa Fraksi PAN banci, karena dinilai tidak menyebut opsi. "PAN Banci, tidak tidak berani," teriak anggota sidang, yang disambut gemuruh anggota lainnya.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Tidak hanya itu, ada teriakan lain yang menyebut bahwa PAN hanya mencari aman, karena tidak berani menentukan sikap. "PAN banci dan hanya cari aman saja," teriak anggota lainnya.

Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024