Demo Mahasiswa Blokir Jalan Utama di Makassar

VIVAnews -- Aksi mahasiswa dan sejumlah elemen yang menyikapi kasus bail out Bank Century, Rabu, 3 Maret 2010 di Makassar berlanjut. Aksi tersebut dilakukan jelang rapat paripurna untuk menyampaikan pendapat akhir fraksi di DPR-RI hari ini.

Pantauan VIVAnews, aksi berlangsung disejumlah titik. Yakni di fly over jalan tol reformasi serta seluruh kampus di Makassar. Aksi yang digelar oleh mahasiswa seragam dan serentak dimulai pukul 11.00 Wita.

Para mahasiswa secara bersamaan memblokir jalan didepan kampus mereka. Seperti di depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar dan Unismuh di Jalan Sultan Alauddin.

Ditempat lain terjadi aksi serupa, yakni mahasiswa Universitas Negeri Makassar di Jalan AP Pettarani, mahasiswa Unhas di Perintis Kemerdekaan, mahasiswa Universitas 45 dan Universitas Muslim Indonesia Makassar di jalan Urip Sumoharjo.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa menyandra mobil trek untuk dan diletakkan secara melintang. Seperti yang terlihat didepan kampus UIN Alauddin Makassar, dengan memblokir 2 truk pasir. Mobil tersebut juga dinaiki oleh mahasiswa untuk digunakan sebagai mimbar saat berorasi.

Akibat aksi pemblokiran jalan itu, sejumlah jalan utama di Makassar macet total. Pengguna jalan terpaksa mencari jalan alternatif untuk melanjutkan perjalanan.

Sementara dalam pernyataan sikapnya, para mahasiswa sepakat mengusung satu tema, yakni menuntut pertanggungjawaban SBY, Boediono dan Sri muliani. "Mereka tidak boleh tidak harus mundur," teriak Fahmuddin, koordinator aksi BEM UIN Alauddin Makassar.

Aksi tersebut mendapat pengawalan dari puluhan polisi. Namun tidak mengambil keputusan menindak para pengunjuk rasa. Polisi hanya terlihat mengarahkan para pengguna jalan.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Cak Imin soal PKB Gabung ke Pemerintahan Prabowo: Alhamdulillah, Semuanya Smooth!
Elon Musk.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Imbas dari merosotnya kekayaanya Elon Musk tersebut kini mengalami penurunan kekayaan dari daftar orang terkaya di dunia dari posisi sebelumnya kedua kini menjadi ketiga.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024