POLITIK

Keputusan Pansus Century Diambil Terbuka

Agenda besok adalah pengambilan keputusan atas dua rekomendasi Pansus Century.

ddd
Selasa, 2 Maret 2010, 16:25
Suasana ricuh saat paripurna Pansus Century
Suasana ricuh saat paripurna Pansus Century (Andika Wahyu/Antara)

VIVAnews - Meski menuai banyak protes, Ketua DPR Marzuki Alie tetap akan memimpin sidang paripurna besok. Agenda besok adalah pengambilan keputusan atas dua rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century.

"Besok, kami tetap memberikan kesempatan kepada Pak Marzuki untuk memimpin sidang paripurna lanjutan," kata Wakil Ketua DPR Pramono Anung, usai rapat pimpinan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 2 Maret 2010.

Agenda rapat sidang paripurna besok, Rabu 3 Maret 2010 adalah pengambilan keputusan atas dua opsi atas hasil yang disampaikan Ketua Pansus Century Idrus Marham pagi tadi.

"Pengambilan keputusan atas dua opsi atas hasil pansus Century yang akan dilakukan secara terbuka," ujar Wakil Ketua DPR yang juga Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini.

Pimpinan DPR juga sudah sepakat dalam rapat pimpinan, supaya kejadian kericuhan dalam sidang paripurna DPR tidak terulang lagi. "Maka lain kali hal-hal krusial harus dibicarakan dulu antarpimpinan fraksi," tegas dia.

Seperti diketahui, sidang paripurna usai pembacaan kesimpulan Panitia Khusus (Pansus) Angket Century diwarnai kericuhan. Pimpinan DPR diserbu puluhan peserta sidang paripurna.

Kericuhan terjadi sesaat setelah Ketua DPR Marzuki Alie mengetok palu bahwa paripurna DPR hanya mendengar kesimpulan dan rekomendasi dari Pansus Century di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 2 Maret 2010.

Perdebatan sengit dan hujan interupsi terjadi saat Ketua DPR tidak memutuskan pengambilan voting dan keputusan atas kesimpulan Pansus dilakukan hari ini.

"Berdasarkan keputusan Badan Musyawarah DPR diputuskan hari ini hanya mendengarkan kesimpulan dan rekomendasi Pansus Century," kata Marzuki Alie sebelumnya.

Lihat Video ricuh sidang paripurna versi layar besar di sini

ismoko.widjaya@vivanews.com



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
Darsono
03/03/2010
Semoga wakil rakyat yang di senayan bisa arif dan bijaksana dalam pengambilan keputusan , sehingga tidak ada yang merasa di rugikan masing masing pihak dan rakyat tidak lagi menonton adegan yang tidak layak di tonton seperti hari-hari sebelumnya kemarin.
Balas   • Laporkan
teddy syamsuri hs.
03/03/2010
Demikian ini gambaran "Segenggam Kekuasaan Lebih Berharga ketimbang Sekeranjang Kebenaran". Palu diketok dan water canon serta tembakan gas air mata berhamburan menghalau para demonstran di luar gedung DPR. Ironis!!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id