"Rapat Pansus Century Tak Berjalan Lancar"

VIVAnews - Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century sudah membacakan dua kesimpulan, opsi A dan opsi B, di hadapan sidang paripurna. Munculnya dua opsi itu akibat perdebatan tajam dalam rapat pleno semalam.

"Disadari bahwa, pengambilan keputusan di tingkat Panitia Angket tidak berjalan dengan lancar, karena terdapat perbedaan pandangan yang tajam," kata Ketua Pansus Century Idrus Marham dalam sidang paripurna, Gedung DPR, Jakarta, Selasa 2 Maret 2010.

Maka itu, kata Idrus, laporan akhir Pansus Century akhirnya dibacakan dengan dua opsi. Pembacaan dua opsi kesimpulan dan rekomendasi itu merupakan jalan tengah yang dianggap paling terbaik.

"Oleh karena itu, Panitia Angket hanya menyimpulkan dua opsi," ujar politisi yang juga Sekretaris Jenderal Partai Golkar ini.

Idrus melanjutkan, berdasarkan uraian, Pansus memiliki beberapa kesimpulan yang mengacu pada pandangan fraksi dalam pleno angket. Idrus pun langsung membacakan delapan kesimpulan opsi A.

Seperti diketahui, Rapat Panitia Khusus Hak Angket Kasus Bank Century semalam mengesahkan dua dari tiga opsi yang akan disajikan dalam rapat paripurna DPR pagi ini.

Nantinya, Rapat paripurna akan memilih satu dari opsi tersebut. Jika kesepakatan tak tercapai, keputusan akan dilakukan melalui voting.

IRT di Kalbar Tewas Bersimbah Darah dengan Luka Tembak, Polisi Lakukan Penyelidikan


ismoko.widjaya@vivanews.com

Masjid Istiqlal Siap Sambut 250 Ribu Jamaah Shalat Idul Fitri 1445 H
Loreal Brandstorm 2024

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

3 mahasiswi dari ITB yakni Clara Sinaga, Priscilla A. Napitupulu dan Saskia Febriend, menghadirkan solusi untuk mengatasi masalah kerontokan rambut non invasif

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024