Idrus: Saya Percaya SBY Tak Reshuffle Kabinet

VIVAnews - Golkar sangat yakin bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan merombak kabinet alias reshuffle dalam waktu dekat. Apalagi, bila reshuffle itu dengan dalih kasus Century.

"Silakan saja (reshuffle) tidak masalah. Tapi saya percaya SBY tidak akan melakukan itu (reshuffle)," kata Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham di Gedung DPR, Jakarta, Senin 8 Februari 2010.

Menurut Idrus, mereka yang kerap menggaungkan isu perombakan kabinet adalah pihak-pihak yang tidak mengerti duduk permasalahan.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Maka itu, politisi yang juga Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Bank Century di DPR ini yakin, SBY tidak akan melakukan reshuffle.

"Tidak mungkin SBY reshuffle hanya karena Century. Karena kita juga pantang melakukan hal yang tidak kita yakini," ujar Idrus.

Idrus mengimbau agar perdebatan perombakan kabinet dapat diakhiri. Semua pihak disarankan untuk berkonsentrasi untuk mengungkap kasus skandal Rp 6,7 triliun Bank Century.

"Dasar koalisi yang dibentuk parpol bersama Demokrat dan SBY berdasarkan visi yang sama. Seperti membangun pemerintahan yang bersih. Lalu ketika ada yang mengaitkan ini (Century) dengan reshuffle dan koalisi, maka itu pernyataan yang kontradiktif," tegas Idrus.


Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

ismoko.widjaya@vivanews.com

Nyamuk aedes aegypti.

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

Dinas Kesehatan saat ini turun tangan untuk mengatasi persoalan kasus DBD di Jakarta, dengan menyosialisasikan para warga untuk melakukan gerakan 3M.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024