Pendukung Kerbau Si Bu Ya Unggul di Facebook

VIVAnews - Kontroversi kerbau yang dikerahkan berdemonstrasi berlanjut di Facebook. Pengguna Facebook terbelah, ada yang mengkritik dan ada yang mendukung. Skor sementara, pendukung lebih banyak daripada yang menentang.

Setidaknya ada enam grup dan satu halaman terkait kerbau Si Bu Ya itu muncul di Facebook. Hanya dua grup yang bertema kecaman kepada kerbau yang dipakai aksi 28 Januari 2010 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, itu. Satu grup bersikap netral.

Grup pendukung SBY pertama adalah "SBY Bukan Maling dan Bukan Kerbau!" Grup ini diikuti oleh 27 anggota. Hanya sedikit pengantar grup ini: Memilih SBY bukan maling.

Grup kedua yang mendukung SBY adalah "Tolak Personifikasi Presiden dengan Kerbau." Grup ini memiliki 18 anggota. Grup yang didirikan July Purwanto ini menyatakan alasan grup ini adalah
"Demo sampai menempel foto Presiden di badan kerbau dan menulis besar besar inisial Presiden, sangatlah tidak pantas."

Kemudian grup yang netral adalah "KERBAU: antara senang dan tak senang." Grup ini memang sengaja dibuka untuk membuka perdebatan mengenai kerbau yang dipakai berdemonstrasi mengkritik SBY. Karena netral, ada 425 anggota sampai Senin 8 Februari 2010 ini.

Sementara tiga grup lain berisi dukungan pada aksi kerbau itu, meski tak semua anggota grupnya mendukung. Grup "1.000.000,- Kerbau TO MY LORD SBY" yang diikuti 214 anggota misalnya menyatakan di pengantar grupnya "Sepertinya 1 kerbau tidak cukup untuk menyadarkan Tuanku yang terhormat SBY untuk peduli kepada rakyat miskin dan jelata yang dipresentasikan lewat kerbau. Kerbau adalah lambang kemiskinan rakyat Indonesia, saat ini banyak masyarakat harus hidup seperti kerbau, yang paksa untuk bekerja dan tidak pernah dihiraukan nasibnya. Rakyat hidup dikubangan lumpur, sementara SBY sibuk beli pesawat dan naikin gaji para menteri!!!"

Kemudian grup pendukung lainnya adalah "LERBAU GUGAT SBY" yang diikuti 175 anggota dan "Gerakan Sejuta Facebooker Tolak Presiden Kerbau!" yang diikuti 523 anggota.

Namun jangan kira semua anggota grup ini mendukung aksi menggunakan kerbau. Diand Comel misalnya mengatakan dirinya pendukung SBY.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024