PDIP Singgung Pertemuan Istana Bogor

VIVAnews - Politisi PDI Perjuangan, Panda Nababan, mempertanyakan pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan sejumlah petinggi lembaga negara, termasuk Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, pekan lalu. Pertemuan ini dilakukan di Istana Bogor.

"Saya bisa memahami kalau pertemuan itu meja bundar," kata Panda Nababan dalam rapat konsultasi Komisi III bidang Hukum DPR dengan Ketua MK di gedung MK, Selasa 26 Januari 2010. Panda juga menyamakan pertemuan itu seperti anak sekolah dasar (SD). "Diadakan berbaris. Presiden dan Menko ada di depan," kata Panda kemudian.

Panda juga bertanya kepada Mahfud, soal penjelasan pertemuan tersebut. "Kenapa hanya dia (presiden) yang memberikan keterangan?"

Menanggapi hal tersebut, Mahfud MD mengatakan pertemuan tersebut adalah pertemuan ketiga. "Itu penggagasnya Taufik Kiemas (Ketua MPR) dan Irman Gusman (Ketua DPD)," kata Mahfud.

Pertemuan pertama, kata Mahfud, diadakan di MPR dengan Taufik Kiemas sebagai tuan rumah. Pertemuan kedua diadakan di Istana Negara, sepulang presiden dari Kopenhagen.

Mahfud mengatakan ketika itu pertemuan diadakan di meja bundar. "Seperti usul Pak Panda," ujar dia. Mahfud membalas sentilan Panda. Kata Mahfud, saat ini kasus century sedang ramai dibicarakan. "Tempat duduk saja jadi persoalan dan itu dianggap sebagai posisi politik," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Panda menilai kehadiran pimpinan MK dan Mahkamah Agung dalam pertemuan itu berpengaruh pada citra dua lembaga yudikatif itu.

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah
Pelek HSR Speedster

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

al ini memungkinkan para pemilik mobil kecil untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian mereka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024