KPK Kembali Minta Rutan Khusus Koruptor

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali meminta agar diberikan rumah tahanan khusus untuk tersangka korupsi yang ditanganinya. Rumah tahanan khusus itu untuk mencegah terjadinya pemberian fasilitas berlebih bagi para tahanan.

Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah mengatakan fungsi rumah tahanan sendiri ini penting untuk mengefektifkan pengawasan pemberian fasilitas mewah terhadap beberapa narapidana, khususnya, narapidana korupsi.

"Permintaan ini sudah pernah beberapa kali kami sampaikan dalam berbagai RDP. Tapi belum ada tanggapan, untuk itu kami serahkan ke Komisi III," kata Chandra saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi Hukum DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 25 Januari 2010.

Kewenangan untuk mengurus itu, sambung Chandra, bisa diberikan Kementerian Hukum dan HAM kepada KPK selaku lembaga penegak hukum.

"Seperti yang diberikan juga kepada Kepolisian dan Kejaksaan untuk mengelola rumah tahanannya sendiri. Ini wacana sudah kami sampaikan sebelumnya," kata dia.

Menhan Israel Pasang Badan untuk Batalion Netzah Yehuda yang Dijatuhi Sanksi AS
Ilustrasi kucing (foto/pixabay))

5 Common Cat Diseases, Everything You Need to Know

Cat, beloved companions to million people worldwide, are  susceptible to a range of health issues that owners should be aware of.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024