Susno Siap Penuhi Panggilan Pansus Century

VIVAnews - Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Bank Century akan menghadirkan mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji. Sang jenderal bintang tiga ini siap hadir memberikan keterangan di Gedung Parlemen.

"Sebagai warga negara yang baik masa tidak memenuhi panggilan," kata Susno Duadji di Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa 19 Januari 2010.

Rencananya, rapat pemeriksaan Pansus Century kepada Susno Duadji akan dilakukan Rabu 20 Januari 2010, besok. Rapat pemeriksaan akan dimulai sekitar pukul 10 pagi.

Pemanggilan Susno ini untuk mengklarifikasi pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam rapat Pansus, Kamis 14 Januari lalu.

Dalam rapat itu, Jusuf Kalla mengaku telah memerintahkan Kapolri Bambang Hendarso Danuri untuk segera menangkap pemilik Bank Century Robert Tantular. Perintah dikeluarkan dengan segera karena ada indikasi Robert sudah memiliki tiket pesawat ke luar negeri.

Anggota Pansus dari Fraksi PAN, Tjandra Tirta, kemudian bertanya darimana Kalla mendapat informasi itu. "Susno, Komisaris Jenderal Susno yang melaporkan," jawab Kalla. Saat itu, Susno Duadji masih menjabat Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri.

Perintah JK itu dikarenakan Robert Tantular diduga telah 'merampok' dana melalui Bank Century. "Karena ada surat-surat berharga bodong, Robert juga transfer langsung uangnya keluar negeri menggunakan uang nasabah."

5 Negara Bagian dengan Cadangan Minyak Terbesar di AS


ismoko.widjaya@vivanews.com

Dasco : Amicus Curiae Pernah Disampaikan Kubu 03, Tapi Patah di Persidangan
Ilustrasi petugas PT KAI [dok. PT KAI]

PT KAI Buka Lowongan Kerja Syarat Minimal IPK 3,5, Netizen Heboh

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI membuka lowongan kerja untuk management trainee dengan tingkat pendidikan S1. Pendaftaran dibuka mulai 17-22 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024