Mahfud MD Janji Berikan Data Markus ke KPK

VIVAnews - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi sudah bertemu dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Pertemuan membahas mengenai adanya dugaan makelar kasus di KPK.

"Pada pertemuan kemarin, Pak Mahfud sudah menyatakan akan memberikan data-data itu," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu 13 Januari 2010.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Kemarin, Ketua Sementara KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean bertemu dengan Ketua MK, Mahfud MD. Pertemuan berlangsung di Gedung MK.

Sebelumnya Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, melaporkan pada satgas terkait ada dugaan mafia hukum di KPK. Johan menjelaskan, dalam laporan itu disebutkan ada tersangka kasus KPK yang meminta tidak ditahan.

Tersangka itu, lanjut Johan, sudah bertemu dengan seseorang yang menyatakan dapat menghubungkan dengan pejabat KPK. "Orang itu dari luar KPK," jelasnya.

Johan menegaskan, KPK sudah melakukan pencegahan terjadinya markus. KPK memiliki aturan bahwa pegawainya dilarang meminta atau menerima uang. "Jika ada orang yang mengaku diperas markus dari KPK, segera adukan," jelasnya.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024