2010 Masih Tahun Politik

VIVAnews - Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Indonesia Maswadi Rauf menilai, tahun 2010 masih akan menjadi tahun politik. Pasalnya dengan ramainya masalah Bank Century kemungkinan terburuk akan mengarah pada pergantian Wakil Presiden dan Menteri Keuangan.

Maswadi mengatakan, memang menggulingkan dua jabatan itu sekarang tidak mudah. Tapi, jika memang terbukti bersalah, bisa saja ada pergantian. "Atau mereka mengundurkan diri," kata Maswadi di Kantor Bank Indonesia, Jakarta, Selasa 5 Januari 2010.

Sehingga dengan peristiwa ini, pada tahun 2010 ini pula, perlu adanya penunjukkan Wapres dan Menkeu yang baru. "Ini tidak semudah menunjuk orang sehingga kemungkinan akan mengganggu pemerintahan dalam upaya meningkatkan perekonomian kerakyatan," katanya.

Ekstrimnya, Maswadi menambahkan, karena ada pergantian pejabat maka program ekonomi yang telah dirumuskan perlu kaji ulang. Hal itulah yang diprediksi akan mengganggu pertumbuhan ekonomi karena stabilitas politik tidak baik, investor ragu-ragu karena harus menunggu.

hadi.suprapto@vivanews.com

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(dok Pemprov Sumut)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024, kembali digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024